Merenung sebentar cing! hehe..

Posted by Damar Iradat Tuesday 1 December 2009 0 komentar

Sebelumnya tumben-tumbenan nih gue nulis tentang kehidupan sosial dan bermasyarakat (caelah bahasanya kayak om-om!) hehe. Tapi kali ini hati gue terketuk (hati gue ga mau kalah sama pintu) buat nulis tentang kehidupan, ya kehidupan jaman sekarang, kehidupan anak ABG alias anak baru gede, alias anak-anak yang masih mencari jati diri mereka mau dibawa kemana. Waktu itu gue lagi iseng-iseng buka sebuah web yang katanya the largest indonesian community, gue sempet baca thread dari orang dia ngebahas waktu dia mau beli HP, dia ditawarin BB alias HP yang sekarang dipake oleh sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini, mungkin. Si penulis itu ga niat beli BB terus dia pergi dari toko tersebut ke toko sebelahnya (sok tau) nah ga lama kemudian di toko yg tadi dia datengin ada 3 orang cewek masih siswa SMA, salah satu dari mereka pengen beli BB mungkin karena temen-temen sekolahnya udah pada make BB kali ya. Hmm.. Then si penulis denger perbincangan si 3 cewek tersebut sama si pedagang HP, katanya kalo make BB jadi GAUL, mungkin kata-kata gaul dalam pikiran anak jaman sekarangharus update, harus punya barang ini, harus punya barang itu. Si cewek yang mau beli ini ceritanya ga megang duit, terus 2 temennya bilang gini (kalo ga salah ya) "yaudah lo pake duit gue aja dulu, atau ga nanti gue ambil duit bokap nyokap gue dulu deh" Miris emang gue liatnya, miris banget. Mungkin temen-temen si cewek solider, tapi inget solider ga mesti dengan cara gitu.


Nah second case, baru aja gue liat situs jejaring yang artinya "muka buku" punya mantannya temen gue, nah lagi iseng-iseng gue liat foto yang di tag dari temennya mungkin, ini fotonya

apa ini namanya anak SMA? Emang sih agak miris kalo denger cerita temen-temen gue yang katanya udah pernah yang kayak diatas, ga munafik juga kalo emang gue doyan berfantasi tapi gue masih inget, gue punya agama, punya kaka cewek, punya adek cewek. Apa mereka ga tau akibat dari itu? Apa cuman sebatas kesenangan semata? Mau dianggap gaul? Apa karena mengikuti jaman yang udah berkembang? Tapi moral mundur 1000 langkah kebelakang?

That what you have to find, the answer. The answer that all of you have to know.

Mungkin gue cukup nulisnya, emang masa SMA masa yang paling ga bisa dilupain, masa-masa yang kata orang paling indah, tapi inget indah bukan berarti harus dilakuin dengan tindakan-tindakan diluar akal pikiran.

0 Responses so far.

Post a Comment