UAN

Posted by Damar Iradat Saturday 8 May 2010 0 komentar


Setelah kemarin gue liatin twit ade gue yang masih SMP, gue rada geli sendiri anak SMP jaman sekarang yang udah bisa make BB, udah ngerti twitteran ga kayak jaman gue SMP yang namanya dunia internet dan social networking aja gue ga tau. Hehe.

Di twit ade gue itu isinya ga lain tentang kelulusan UN yang baru kemarin pengumumannya, Alhamdulillah dia lulus, tapi setelah gue liat berita dimana-mana yang gue liat tingkat kelulusan UAN SMP menurun tahun ini kayak SMA.

Siapa yang salah? Sistem pendidikan di Indonesia apa para guru-guru yang mengajar? Kalo nyalahin sistem pendidikan di Indonesia kita ga bisa sepenuhnya nyalahin, para menteri juga udah kerja keras nentuin sistem itu. Nyalahin guru? Guru udah ngasih ilmu yang mereka punya. Terus dimana letak kesalahan para murid-murid yang menyepelekan Ujian Akhir Nasional?

Apa mereka kurang giat belajar? Atau terlalu asik bermain dengan fasilitas baru mereka? Jadi siapa yang harus disalahkan? Sistem pendidikan? Pengajara? Atau para peserta Ujian itu sendiri?

0 Responses so far.

Post a Comment